DwiCORP.

0
Android, Produk dengan Pertumbuhan Tercepat dalam Sejarah Teknologi

Tak ada yang bisa memungkiri jika Android melesat cepat bagai meteor di dunia mobile. Data-data telah menunjukkan buktinya. Namun tak hanya mendominasi pasar mobile, Android nyatanya berpotensi menjadi produk dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah teknologi.
Hal ini diungkapkan oleh data dan grafik terbaru dari Asymco dan analis Horace Dediu. Grafik yang bisa Anda lihat di bawah ini menampilkan berbagai produk teknologi yang sukses dengan jumlah total adopsi, dilengkapi perbanding dengan berapa lama setelah rilis awal produk tersebut menjadi hits di pasar.
Platform mobile dari generasi terakhir menunjukkan jumlah yang mengesankan dengan Symbian mencapai 450 juta pengguna, namun platform membutuhkan waktu 44 kuartal (11 tahun) untuk mencapai angka tersebut.
Sementara itu BlackBerry menunjukkan 225 juta pengguna dalam 43 kuartal, Windows Mobile dengan 72 juta dalam 30 kuartal. Sedangkan Apple, pesaing utama Android mengumpulkan total 700 juta pengguna dalam 23 kuartal, cukup mengesankan. Namun bagaimana dengan Android?
Hanya dalam waktu 20 kuartal (5 tahun), Android berhasil meraih 1 miliar pengguna. Wow! Bukan angka yang kecil tentunya. Dari segi pengguna, Android melampaui Apple, bahkan waktu yang dibutuhkan pun tidak selama perusahaan Cupertino. Bravo Android!
Android, Produk dengan Pertumbuhan Tercepat dalam Sejarah Teknologi

Posting Komentar Blogger

 
Top