DwiCORP.

0
Bernilai Rp 40 Triliun, SnapChat Hanya Punya 20 Pegawai

SnapChat menjadi media sosial terpanas bulan ini tak lepas dari kabar akan dibelinya startup tersebut oleh sejumlah raksasa IT, termasuk Facebook dan Google.

Tahun lalu Instagram terjual ke Facebook senilai $1 miliar (sekitar Rp 10 triliun) dengan mengikutkan 13 orang pegawai di dalamnya. Di tahun ini tampaknya rekor tersebut akan segera beralih ke SnapChat karena perusahaan kecil dengan 20 pegawai tersebut (jika dijual) nilainya mencapai $4 miliar alias lebih dari Rp 40 triliun.

Yang menarik tentu adalah keberadaan 20 pegawai SnapChat yang menjadikan perusahaan tersebut bernilai tinggi hingga menarik minat Google dan Facebook untuk membelinya. Diketahui bahwa 7 dari 20 pegawai tersebut adalah perempuan, lebih dari setengahnya merupakan lulusan Stanford, adik dan kakak kelas dari sang pendiri SnapChat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy. Satu lagi, sebagian besar pegawai SnapChat merupakan anggota organisasi kemahasiswaan, alias saling kenal satu sama lain.

Mengenai banyaknya ketertarikan pihak luar untuk membeli SnapChat, hingga berita ini diturunkan CEO Evan Spiegel menolak menjual aplikasi messaging buatannya ke pihak lain. Dalam keterangannya pekan lalu Spiegel mengatakan bahwa penjualan SnapChat kemungkinan baru bisa terjadi tahun depan. So, siapa yang bakal menjadi pemilik baru SnapChat di tahun 2014?

Posting Komentar Blogger

 
Top