DwiCORP.

0
Ponsel Jadul BerOS WP 6.5 Tahun 2009 Bisa Gunakan Android 4.4 KitKat

HTC HD2 bukanlah ponsel misterius baru HTC, namun sebuah produk ponsel lama yang diluncurkan di akhir tahun 2009 lalu. Mobile OS yang digunakan pun mungkin masih asing bagi sebagian orang, yaitu Windows Mobile 6.5 yang kini telah dinonaktifkan oleh Microsoft.
Nah, ponsel ini merupakan ponsel favorit para modder yang gemar mengutak-atik ROM dan mencoba apakah sebuah OS versi baru bisa diinstall di dalamnya. Mengingat saat ini mobile OS yang paling sering dibicarakan adalah Android 4.4 KitKat, maka tak heran jika akhirnya para developer di forum XDA kembali mencoba kemampuan ponsel berusia 4 tahun ini dalam menjalankan OS terbaru Google.
Dalam video yang diposting via YouTube, bisa dilihat bahwa HTC HD2 mampu menjalankan Android 4.4 KitKat. Perlu dicatat bahwa ROM yang digunakan adalah sebuah custom ROM bernama SlimKat 4.4 Beta 1. Mengingat ponsel tersebut usianya sudah 4 tahun, maka tak heran jika pengoperasiannya juga dipenuhi dengan masalah, mulai dari SD card, WiFi dan juga konektivitas seluler.
Namun yang perlu ditekankan adalah Google menepati janji mereka bahwa Android 4.4 KitKat akan bisa dinikmati oleh perangkat dengan spesifikasi menengah (minimal 512MB RAM). HTC HD2 sendiri menggunakan prosesor Scorpion 1GHz dari Qualcomm plus 512MB RAM. Jadi tak masalah tahun berapakah ponsel tersebut diproduksi, selama spesifikasinya sesuai, maka Android 4.4 KitKat akan bisa digunakan di dalam ponsel tersebut (walaupun tanpa lewat cara yang resmi).
Untuk lebih jelasnya, simak video peragaannya berikut ini:

Posting Komentar Blogger

 
Top