DwiCORP.

0
Komputer Tanpa Internet Juga Bisa Diintai Agen NSA

ika selama ini Anda berpikir agen intelijen AS (NSA) bisa memata-matai berbagai jenis perangkat karena adanya jaringan internet, kabar terbaru ini  barangkali akan mengubah pendapat Anda. 

Dari laporan New York Times dikatakan bahwa NSA memiliki teknologi yang bisa dipakai untuk mengintai sebuah komputer meski tanpa jaringan internet. Lebih detil mengenai metode yang dipakai, dikatakan bahwa NSA memanfaatkan gelombang radio untuk mengambil data yang diinginkan melalui sebuah stasiun pengumpul data.

Lebih mengejutkan lagi disebutkan bahwa NSA telah berhasil menginstall teknologi tersebut di lebih dari 100.000 komputer di seluruh dunia.
“Teknologi yang dimaksud, yang telah dipakai NSA setidaknya mulai tahun 2008, memanfaatkan sebuah channel gelombang radio rahasia yang bisa ditransmisi dari circuit boards mungil dan USB card yang disertakan ke dalam komputer. Dalam beberapa kasus, gelombang radio itu dikirim ke sebuah stasiun penyiaran yang bisa dikontrol [meski] jaraknya jauh dari target.”
Menanggapi pemberitaan meresahkan tersebut NSA bersumpah bahwa metode itu tidak dipakai untuk mengintai komputer domestik atau milik penduduk biasa. Ditambahkan pula bahwa pihaknya tidak menggunakan teknologi itu untuk memata-matai perusahaan asing untuk mendapatkan informasi perdagangan rahasia, melainkan hanya dipakai sebagai usaha untuk penanggulangan ancaman terorisme.
Hmmm, percaya pada penjelasan NSA?

Posting Komentar Blogger

 
Top