DwiCORP.

0
Kekalahan Terbesar Spanyol Sejak Tahun 1963

Spanyol menelan kekalahan memalukan di laga pertama Piala Dunia 2014 setelah dibantai Belanda 1-5. Sejarah mencatat ini merupakan kekalahan terbesar La Furia Roja sejak 1963.

Berstatus juara bertahan, Spanyol justru jadi bulan-bulanan saat menjalani laga dengan Belanda. Meski unggul lebih dulu melalui penalti Xabi Alonso, gawang Iker Casillas kemudian digelontor lima kali masing-masing oleh Robin van Persie (2), Arjen Robben (2) dan Stefan de Vrij.

Bukan cuma malu yang harus ditangung Spanyol atas kekalahan mereka atas Belanda. Situs FIFA menyebut kalau ini merupakan kekalahan terburuk Spanyol sejak tahun 1963. Ketika itu di Madrid, Spanyol dipermalukan Skotlandia dengan skor 2-6. 

Kekalahan telak lain yang pernah diderita Spanyol yakni di tahun 1950. Adalah Brasil yang saat itu menghajar Spanyol dengan skor besar 6-2.

Tunduk 1-5 atas Belanda belum menutup peluang Spanyol lolos ke 16 besar. Tapi Iker Casillas cs wajib meraih kemenangan di dua laga berikutnya yakni berturut-turut atas Chile dan Australia.

Posting Komentar Blogger

 
Top