DwiCORP.

41
Ini ada sebuah kabar gembira untuk kamu yang saat ini menggunakanAndroid 2.3 Gingerbread atau yang masih ber-OS ‘Roti Jahe’, bahwa sekarang perangkat kamu bisa menikmati dan ikut merasakan BBM Lintas Platform ini, walauun berdasarkan keterangan dari pihak Blackberry Android yang bisa mengecap dan merasakan fitur ini adalah Android Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas atau Android 4.0 ke atas dan Apple iOS 6.0. Adapun alasan dari pihak Blackberry adalah karena Spesifikasi dari Android versi 2.3 ini masih kurang mumpuni. Namun jangan berkecil hati dulu, seperti yang saya bilang diawal, ada kabar gembira buat kamu yang menggunakan versi ini.


Cara Instal BBM di Android 2.3.6 GingerBread

Sebuah kemunitas pengembang aplikasi mobile yaitu Xda Developer mengumumkan kehadiran Aplikasi BBM for Android 2.3 Gingerbread, mereka akan selalu berekprimen agar aplikasi besutan mereka ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin, seperti halnya aplikasi dari versi resminya. Namun pada perangkat ini kita harus melakukan sedikit kustomisasi, tidak seperti BBM atau Blackberry Messenger yang versi aslinya. Aplikasi BBM for Gingerbread ini bukanlah aplikasi resmi, untuk bisa menggunakan aplikasi ini kita harus root pada perangkat ini, sebelum kita melakukan instalasi BBM Gingerbread Android 2.3 ini. Berikut adalah persyaratan perangkat kita supaya bisa menginstall BBM Android Gingerbread/ Syarat melakukan install BBM untuk Android Gingerbread :
  • Prosesor perangkat minimal single-core dengan kcepatan 1GHZ dan RAM 512MB
  • Perangkat Android Gingerbread kita harus telah di Root
  • Terdaftar untuk mendapatkan Blackberry ID

Cara Download BBM untuk Gingerbread :
Silahkan Download atau Unduh BBM for Android di http://www.apkdrawer.com/bbm-apk/ atau melalui http://android.sc/download-bbm-apk-for-android-1-0-0-72/, silahkan copykan link tersebut di tab baru (maaf saya tidak langsung meng_linkkan itu, karena saya terlalu banyak link keluar)

Cara Instalasi Aplikasi BBM untuk Android Gingerbread :

  • Setalah di-Download, Silahkan lakukan Instalasi BBM Android untuk Gingerbread anda
  • Lakukan Ekstarak file APK dari BBM untuk menggunakan Aplikasi pengekstrak yang anda punya
  • Copykan secara manual folder lib dari APK tadi yang barusan kamu Ekstark ke folder system/lib
  • Selanjutnya atur permission folder yang kamu copy tadi dengan parameter rw-r-r (read, write, read, read) dengan cara menekan agak lana folder yang dicoy hingga muncul pilihan yang mana permission satu-satunya.
  • Selanjutnya penginstallan selesai, silahkan anda jalankan Aplikasi BBM for Android 2.3 Gingerbread, tapi tak semua perangkat kompatibel dengan cara ini.

Cara Install BBM Install BBM di Android Gingerbread ini memang agak sulit dibanding dengan Aplikasi BBM versi aslinya, atau menginstall Aplikasi BBM di Android 4.0 keatas. Namun walaupun cara ini cukup sulit dan menyita banyak waktu anda, kalau anda penasaran dan mau mencobanya silahkan anda lakukan cara-cara diatas. Walaupun keberhasilannya juga ditentukan dan dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan. Namun XDA Developer sebagai pembesut Aplikasi ini,, menyetakan bahwa merekan akan selalu dan terus berekperimen hingga nantinya Aplikasi Android 2.3 Gingerbread ini dapat digunakan layaknya versi aslinya dari Aplikasi BBM for Android ini.


[DOWNLOAD BBM FOR GINGERBREAD OFFICIAL]

Posting Komentar Blogger

  1. Thanks gan, di galaxy mini ane berhasil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Arman itu gmn cranya di galmin bs? Q udh copy libnya di system/lib tp tetp force close.. T_T

      Hapus
    2. saya bisa bantu anda silahkan kunjungi http://www.boxpulsa.com/newpage_1.html
      garansi WORK ACE DUOS s-6802 dan GAlaxy Ginger bread lainnya tanpa harus Upgrade kami kirim kan file APK melalui email anda ... TEST WORK 100%

      Hapus
    3. Berhubung sekarang sudah ada yang official ya pake yg official aja link sudah saya tambahkan di postingan diatas :))

      Hapus
  2. ini di galaxy y bisa gak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas, update dulu OS nya ke Gingerbread, saya memakai galaxy mini GT-S5570 alhamdulillah lancar tidak ada masalah

      Hapus
  3. gan mau tanya. itu yang di copy isi file yang ada di folder lib atau di copy beserta folder lib nya? jadinya system/lib/lib/

    thanks. sukses selalu

    BalasHapus
  4. Ane msih blom bisa gan..
    Maksud nya Lib th apa?..
    Ane pke Hp Cross A18.

    BalasHapus
  5. gan kalau hp android cross A20 bisa ngak? minta pencerahanny

    BalasHapus
  6. W dah experimen itu smua bahkan ubah bullildprop. Masih ga bakal bs bozz.

    BalasHapus
  7. ane blom bsa d hp plytron W1350

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di plytron W1350 gu a udh bisa, tapi pas mau daftar kok internet bermasalah?? gimana gan minta pencerahannya :D

      Hapus
  8. gan hp spc ultradoid bsa gk,,,,??

    BalasHapus
  9. . kalok buat hp yag ram x di bwah 200 mb gmnaa. ?

    BalasHapus
  10. Udah bisa di download tapi tidak mau terbuka

    BalasHapus
  11. Mas.
    kok galaxy mini saya ga bisa copy file lib ke folder system/lib seperti yg diatas ya?

    BalasHapus
  12. Sony experia neo v bza g sihh

    BalasHapus
  13. Gan mau nanya
    knapa y pas mau diinstal apkny di gal yong muncul tulisan parse error
    bgmna tuh gan?
    Mhon pnverahannya

    BalasHapus
  14. kalo galaxy young saya ada tulisan "aplikasi tidak diinstal"
    mohon pencerahanya

    BalasHapus
  15. Gan kalo galaxy pocket bisa ga?

    BalasHapus
  16. gagal gan :( hape ane samsung galaxy ace duos tapi pake cara apa pun gagal. padahal udah ane root. katanya 'there is a problem parsing the package' gitu. ada pencerahannya gan? :(

    BalasHapus
  17. gan klo k hp cross a10 kira" bisa nggak gan ..

    BalasHapus
  18. hape cross x a25 bisa nggak gan????

    BalasHapus
  19. masih ga ngerti cara ekstrak file apknya

    BalasHapus
  20. gan sya mintak tolong klau cross a25 bisa nggak buat bbm

    BalasHapus
  21. pliss gan Tolong blasnya yaa T_T

    BalasHapus
  22. Nih gan bbm untuk gingerbread semua hp , udah saya coba dihp saya http://www.mediafire.com/?q1r3ha2clizu9f8

    BalasHapus
    Balasan
    1. invalid or delet file..ada lagi gak gan link nya ??

      Hapus
  23. Gan klo dnwolod bbm di galaxy wonder gmna gan??

    BalasHapus
  24. saya telah memiliki aplikasi BBm untuk hp android 2.3.6,,,,di instal dan berhasil 100%

    silahkan tambahkan saya sebagi teman di facebook.... ady araujo atau kirim email ke morgantlz@yahoo.com

    BalasHapus
  25. gan, hp saya samsung galaxy ace duos s6802, itu bisa gak gan??

    BalasHapus
  26. gan,, hp saya samsung galaxy Y, tapi saya udah upgread androidnya ke fersi android Kitkat 4.4.. kc masih blm bisa makek App BBM yah,, knp??? mohon penerangannya.. :)

    BalasHapus
  27. Berhubung sekarang sudah ada yang official ya pake yg official aja link sudah saya tambahkan di postingan diatas :))

    BalasHapus
  28. emg skg ada gan? baru denger ane

    BalasHapus
  29. SAMSUNG YOUNG TIPE 2.3.6 BISA GAK MAS

    BalasHapus

 
Top