DwiCORP.

0
Pendapatan Iklan Google Kembali Kalahkan Pendapatan Seluruh Media Cetak AS

 Selama beberapa tahun terakhir, Anda mungkin mulai mendapati bahwa beberapa kawan (atau mungkin juga Anda sendiri) mulai lebih suka berlangganan majalah atau koran terkemuka dalam format digital, entah via tablet Android & iPad atau file pdf via Windows PC.
Melihat trend pergeseran tersebut, maka tak heran jika para pengiklan juga ikut mengalihkan jatah iklan mereka di media cetak ke media digital. Kira-kira, perusahaan manakah yang paling diuntungkan dari trend tersebut?
Kalau Anda menebak Google, maka tebakan Anda bernilai seratus poin. Dalam laporan terbarunya, Business Insider mendapatkan informasi bahwa total pendapatan untuk tahun 2013 bakal mampu mencapai $60 miliar, dan hampir seluruhnya berasal dari sektor periklanan. Jika dibandingkan dengan pendapatan iklan dari berbagai media cetak di AS (entah majalah maupun surat kabar), jumlah tersebut sudah terlalu jauh untuk dikejar.
Pendapatan Iklan Google Kembali Kalahkan Pendapatan Seluruh Media Cetak AS

Hal ini tak lain disebabkan oleh drastinya penurunan minat pada konsumsi media cetak. Grafik dari Business Insider juga memperlihatkan bahwa total pendapatan Google di tahun 2012 telah mendekati rekor pendapatan iklan dari majalah di AS di tahun 2007 (periode terakhir kejayaan media cetak, dimana di tahun 2008 penurunan mulai terjadi).
Dengan acuan grafik tersebut, maka bukan tak mungkin jika di masa mendatang Google bakal lebih besar dari gabungan seluruh media cetak di AS.

Posting Komentar Blogger

 
Top