DwiCORP.

0
Grup Hacker Mengaku Bersalah Telah Membobol situs PayPal

Grup hakcer tersebut terdiri dari 13 orang yang semuanya telah menyandang status terdakwa. Kasus yang membelit mereka adalah dakwaan serangan terhadap situs PayPal pada bulan Desember tahun 2010 lalu. Seperti Anda tahu, PayPal adalah salah satu layaan milik eBay yang memfasilitasi transfer uang secara elektronik.

Dalam persidangan di pengadilan California hari Kamis pekan lalu (5 Des), ke-13 terdakwa mengakui perbuatannya dan diumumkan secara resmi sehari setelahnya (6 Des) oleh pihak Kantor Kejaksaan San Francisco.

Aksi grup hacker tersebut bermula ketika PayPal memutuskan tidak lagi memperbolehkan pengguna menggunakan jasa PayPal untuk menyokong WikiLeaks yang terkenal sebagai situs pembocor dokumen rahasia. Karena keputusan PayPal itulah sejumlah hacker, termasuk Anonymous, melakukan protes dengan cara merusak situs PayPal.

Mengenai grup hacker yang telah mengaku bersalah, mereka terdiri dari 11 lelaki dan 2 perempuan. 10 orang dari mereka dikenai pasal kejahatan tetapi akan bisa diubah jika selama satu tahun mereka tidak melakukan kejahata lain. Sementara 3 orang sisanya didakwa dengan perbuatan tidak menyenangkan.

Posting Komentar Blogger

 
Top