DwiCORP.

0
Lifi, Mengirim dan Menerima Data dengan Cahaya

Oledcomm, salah-satu perusahaan  peserta pameran CES 2014 menampilkan metode Lifi yang bisa mentransmisikan data melalui cahaya. Sebuah ponsel Android yang sudah dimodifikasi yakni mengganti kamera depan dengan sensor cahaya. Sensor tersebut mengalirkan denyut cahaya yang digunakan untuk mentransfer informasi.
Dengan mata telanjang terlihat sebagai aliran cahaya. Selain untuk smartphone, cara ini juga bisa digunakan di tablet lalu menghadap ke masing-masing perangkat dengan menggunakan dongle Lifi khusus, yang ditancapkan ke jack earphone.
 
Setelah menginstal aplikasi khusus pada ponsel dan tablet, pegang salah satu perangkat dan dekatkan kemudian akan muncul beberapa gambar tertentu, pemutaran video atau boot up game tertentu. Oledcomm percaya bahwa teknologi Lifi yang dapat juga digunakan untuk iklan berbasis lokasi, mirip dengan apa yang dilakukan Apple dengan iBeacon di toko-toko ritel.
 
Hal pertama yang pertama, Oledcomm perlu meyakinkan para produsen smartphone untuk menyertakan sensor cahaya pada smartphone baru mereka yang akan datang.

Posting Komentar Blogger

 
Top