DwiCORP.

0
Meksiko Bungkam Kamerun 1-0


Natal - Meksiko meraih kemenangan pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2014. Berhadapan dengan Kamerun, El Tri menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Oribe Peralta.

Meksiko tampil menyerang ketika tampil di Arena das Dunas, Natal, Jumat (13/6/2014). Tim asuhan Miguel Herrera itu unggul penguasaan bola 62:38.

Meksiko membuat sembilan percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Kamerun melepaskan 13 tembakan tapi cuma satu yang tepat sasaran.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Tembakan Peralta menembus gawang Kamerun dan menjadi penentu kemenangan Meksiko.

Berkat kemenangan ini, Meksiko menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin, di bawah Brasil yang punya poin sama. Kamerun yang punya poin nol di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Meksiko mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka mengancam pada menit ketujuh melalui tembakan jarak jauh Miguel Layun. Namun, bola mengarah tepat ke kiper Kamerun, Charles Itandje.

Memasuki menit ke-11, Meksiko menjebol gawang Kamerun setelah umpan silang Hector Herrera disambar Giovani Dos Santos. Tapi, wasit menganulir gol ini karena Dos Santos lebih dulu terperangkap offside.

Kamerun nyaris unggul pada menit ke-21. Benoit Assou-Ekotto melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Meksiko dan melewati satu pemain lawan. Umpan matangnya disambut Samuel Eto'o dengan tembakan keras, yang masih menerpa tiang gawang.

Dari sebuah situasi tendangan sudut, Meksiko membobol gawang Kamerun pada menit ke-30 melalui sundulan Dos Santos. Tapi, gol ini juga tak disahkan wasit karena Dos Santos dianggap terjebak offside.

Meksiko lebih banyak menekan Kamerun di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Peralta menyia-nyiakan peluang untuk membawa Meksiko unggul pada menit ke-48. Umpan cantik Dos Santos membuatnya langsung berhadapan dengan Itandje. Tapi, penyelesaian Peralta bisa digagalkan oleh si kiper.

Berselang 10 menit, Kamerun mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Assou-Ekotto. Tapi, sepakan Assou-Ekotto mengenai pagar betis pemain Meksiko dan bola berbelok arah sebelum akhirnya melenceng ke samping gawang.

Kerja keras Meksiko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Dos Santos yang menerima operan Herrera melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa dimentahkan Itandje. Bola rebound kemudian disambar Peralta ke dalam gawang. Meksiko 1, Kamerun 0.

Kamerun yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-80, tapi tembakan Eto'o masih melebar.

Kamerun nyaris menyamakan skor di injury time. Umpan silang Assou-Ekotto disambut Benjamin Moukandjo dengan sundulan terarah. Tapi, kiper Meksiko Guillermo Ochoa membuat penyelamatan gemilang.

Meksiko juga punya kans untuk mencetak gol kedua. Namun, Javier Hernandez membuang peluang emas setelah sontekannya dari mulut gawang melambung.

Susunan Pemain
Meksiko: Ochoa, Layun, Moreno, Marquez, Rodriguez, Aguilar, Guardado (Fabian 68'), Vazquez, Herrera (Salcido 90'), Dos Santos, Peralta (Hernandez 74')

Kamerun: Itandje, Djeugoue (Nounkeu 46'), N'Koulou, Chedjou, Assou-Ekotto, Song (Webo 79'), Mbia, Enoh, Moukandjo, Eto'o, Choupo-Moting

  1. Piala Dunia FIFA 2014
    Selesai • Estádio das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte • Grup A
    1. Garis waktu
    2. Statistik
    3. Susunan pemain
    Ringkasan gol
    Statistik tim
    9
    Jumlah tendangan
    10
    5
    Tendangan ke gawang
    4
    11
    Pelanggaran
    12
    58%
    Penguasaan bola (%)
    42%
    2
    Tendangan Sudut
    5
    3
    Penyelamatan
    3
    5
    Offside
    3
    0
    0
    1
    1
    Fifa - Google - DarkBlogE

Posting Komentar Blogger

 
Top