DwiCORP.

0
Berapa Lama Umur Sebuah Hard Drive?

 Anda barangkali adalah salah satu orang yang kecewa terhadap performa komputer Anda tak lepas dari pendeknya usia hard drive di dalamnya. Sebagian orang menyebutkan faktor merek sangat berpengaruh terhadap panjang-pendeknya umur sebuah hard drive, apakah memang demikian? Tidak perlu terus menerka karena Backblaze melalui studi yang mereka lakukan memiliki jawaban mengenai berapa lama sebuah hard drive bisa Anda pakai.

Backblaze adalah sebuah perusahaan backup online dan memiliki sedikitnya 25.000 disk drive yang terus berputar sepanjang waktu. Dari seluruh disk tersebut 74% mampu bertahan hingga lebih dari 4 tahun. Artinya, 26% hard drive mengalami kerusakan di 4 tahun pertama penggunaan.

Lebih detil, Blackblaze mengelompokkan kerusakan hard drive dalam beberapa kategori:
- 1,5 tahun pertama, drive rusak 5,1% per tahun.
- 1,5 tahun selanjutnya, kerusakan drive berkurang, 1,4% per tahun.
- Setelah 3 tahun, kerusakan hard drive meningkat hingga 11,8% per tahun.

Perlu diketahui bahwa Blackblaze telah beroperasi selama 5 tahun sehingga tidak memiliki data yang lebih lama usianya dari tahun operasional mereka. Meski demikian, dari chart yang dihasilkan (separuh dari seluruh hard drive telah benar-benar mati), pihak Blackblaze mampu memprediksi usia rata-rata sebuah hard drive: lebih dari 6 tahun.

Berapa Lama Umur Sebuah Hard Drive?

Berapa Lama Umur Sebuah Hard Drive?

Berapa Lama Umur Sebuah Hard Drive?

Posting Komentar Blogger

 
Top