DwiCORP.

0
Instagram: Search Engine Terpercaya Pesaing Google

Google Search dengan segala fiturnya tak dipungkiri telah menjadi mesin pencari nomor satu di internet. Untuk mencari daftar restoran Jakarta atau cara menghapus aplikasi bawaan ponsel Android, Google masih menjadi yang terbaik. Namun ketika Anda ingin mencari berita terbaru, terhangat, yang baru saja terjadi, dalam bentuk berita teks dan foto, apakah Anda masih mengandalkan Google Search?

Harus Anda akui bahwa pencarian secara real-time tidak mudah didapat jika menggunakan Google Search. Belum lagi Anda harus menyisir satu per satu link yang disajikan di hasil pencarian. Bagaimana jika menggunakan jasa Twitter?

Selain sebagai media untuk bersosialisasi antar teman, Twitter telah berubah menjadi newsfeed, terutama bagi situs-situs yang telah Anda follow. Selain itu Anda juga bisa mencari informasi terbaru dengan cara memanfaatkan search engine bawaan yang diberikan Twitter

Sayangnya, Twitter memiliki keterbatasan dalam menyajikan informasi terbaru. Itu tak lepas dari fitur RT yang ada sehingga Anda kesulitan memilah mana yang merupakan sumber asli dari berita yang tengah Anda cari. Belum lagi untuk berita gambar, seringkali yang di-tweet adalah gambar hoax, hasil olah PhotoShop dan sejenisnya.

Jika suatu saat Anda harus mencari informasi mengenai hal yang tengah terjadi di belahan dunia lain, tampaknya Anda tidak bisa mengandalakan Google Search ataupun Twitter. Pilihan terbaik ada di ponsel Android atau iPhone Anda: Instagram.

Sebagai contoh, hari Minggu kemarin (8 Des) terjadi kericuhan di Kiev, ibukota Ukraina. Kabarnya para demonstran bahkan merobohkan patung Vladimir Lenin. Benarkah?

Jika Anda menginginkan bukti langsung dari TKP, Anda bisa melakukan pencarian di Instagram menggunakan hashtag #Lenin. Dari sekian banyak pendemo serta orang-orang yang berkerumun di sana, pastinya ada satu atau dua yang mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel dan mempostingnya di Instagram, bukan?

Posting Komentar Blogger

 
Top