DwiCORP.

0
Setelah China, Bitcoin Juga Dilarang di Denmark

Terlepas dari kemudahan yang ditawarkan, Bitcoin justru memicu sejumlah kejahatan, termasuk pemerasan via dunia maya. Karenanya negara-negara Skandinavia-pun bereaksi dengan mencegah masuknya uang virtual Bitcoin dalam transaksi keuangan di negara mereka.

Denmark adalah negara terbaru yang membuat peraturan mengenai penggunaan Bitcoin. Negara ini telah menemukan sejumlah risiko berbahaya yang akan diderita pengguna Bitcoin, tak lepas dari tidak adanya payung hukum yang mengatur transaksi menggunakan Bitcoin sementara nilai tukarnya terus fluktuatif.

Demi melindungi warganya dari bahaya Bitcoin, pihak berwenang Denmark bahkan akan melakukan perubahan undang-udang yang membahas mengenai aturan transaksai keuangan. Otoritas Pengawas Keuangan Denmark, Michael Landberg, mengatakan pentingnya memasukkan penggunaan Bitcoin sebagai aksi kejahatan pencucian uang.

Hal serupa sebelumnya telah terjadi di China; pihak Bank Central China memblokir seluruh transaksi keuangan menggunakan Bitcoin yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pembiayaan di China. Jika nantinya penggunaan Bitcoin juga meluas di Indonesia, akankah pemerintah melakukan hal serupa?

Posting Komentar Blogger

 
Top