DwiCORP.

0
Diam-Diam Samsung Pamerkan Display AMOLED 5,68" Yang Bisa Dilipat di Sela-Sela CES 2014

Pada waktu penyelenggaraan CES 2014 minggu lalu, Samsung diam-diam menyelenggarakan sebuah pertemuan rahasia dengan para petinggi perusahaan rekanan mereka untuk memperkenalkan sebuah display fleksibel model baru.
Hal tersebut dikabarkan oleh website ET News asal Korea, yang mengklaim bahwa Samsung Display memamerkan display AMOLED 5,68 inci yang bisa dilipat, bukan sekedar sedikit melengkung seperti di Galaxy Round. Samsung kabarnya berencana untuk memperkenalkan display yang bisa dilipat ini untuk berbagai produk next-gen mereka.
Display AMOLED ini dibuat dengan menggunakan sebuah substrat polyamide khusus yang akan memungkinkan untuk bisa ditekuk, tanpa mengurangi kualitas gambar yang ditampilkan. Sebagai perbandingan, display fleksibel di Galaxy Round masih menggunakan material film ITO (indium tin oxide), sebuah material yang termasuk rentan untuk dipatahkan.
Samsung juga sukses menambahkan kemampuan touch-sensitive panel ke dalam display ini dengan menggunakan teknologi metal mesh. Dengan kemampuan ini, display akan mampu mengenali input via stylus tanpa harus menggunakan sebuah chip tambahan. Hasilnya jelas, ongkos produksi bisa ditekan dan display ini juga tidak membutuhkan material indium yang tergolong mahal.
Kemunculan display ini kabarnya menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi para peserta acara, karena jauh lebih canggih dari yang mereka perkirakan. Namun perlu dicatat bahwa display tersebut statusnya masih sebatas prototype dan memerlukan proses pengembangan lebih lanjut agar memiliki ketahanan untuk bisa dilipat minimal 1000x. Samsung mengatakan bahwa perangkat yang menggunakan display ini setidaknya baru siap muncul di tahun 2015.

Posting Komentar Blogger

 
Top